Thursday, February 21, 2019

Menyusuri Danau Cipogas Rokan Hulu



View Danau Cipogas

Menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari kota Pasir Pengaraian, Danau Cipogas dapat di tempuh dengan kendaraan bermotor. Dalam area perjalanan menuju objek wisata Danau Cipogas, kita akan dibubuhi dengan pemandangan hutan dan segarnya udara perbukitan. Objek wisata Danau Cipogas ini terletak di Desa Kaiti,  Kecamatan Rambah-Rokan Hulu. Danau Cipogas merupakan kawasan objek wisata alam berupa danau buatan yang dibendung. Ketika kita datang ke Danau Cipogas ini,  kita akan disuguhi indahnya pemandangan alam dan segarnya hembusan angin. Areal ini dilengkapi dengan fasilitas lain seperti taman cantik, sarana outbond,  gazebo, tali air,  musholla, dan fasilitas pendukung lainnya dan tidak kalah menarik adalah bendungan kaiti yang menambah indah suasana objek wisata ini. Objek wisata danau cipogas ini sangat cocok untuk wisata santai bersama keluarga.
Bendungan yang dihiasi warna cantik

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata Danau Cipogas ini,  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melakukan dekorasi objek berupa pengecatan beberapa spot, serta membuat beberapa spot foto bagi wisatawan. Selain itu, objek wisata Danau Cipogas inis sering dijadikan tempat wisata keluarga seperti piknik, atau bahkan sekedar menikmati sejuknya air dan udara sekitar. Lokasi objek wisata ini sangat strategis, letaknya dekat dengan objek wisata alam lainnya seperti air panas hapanasan, air terjun sungai bungo, dan beberapa spot puncak bukit yang cocok bagi anda yang punya jiwa penjelahan.

Di hari libur nasional maupun weekend, objek wisata ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah Rokan Hulu dan Riau, bahkan dijadikan sebagai tempat perhentian bagi para penggemar olahraga dan motor cross. Nah jika anda berkunjung pada saat musim durian,  anda akan beruntung sekali karena banyak masyarakat yang menjajakan durian kampung di pinggir jalan menuju objek wisata. 

No comments:

Post a Comment

TUGAS BAHASA INDONESIA  Dosen Pengampu : Yaniati, M.Pd Berikut merupakan ini merupakan kumpulan makalah mata kuliah Bahasa Indonesia...