Friday, February 22, 2019

Persiapan Menuju Kontes Pageant

Menjadi seorang pageant merupakan impian banyak anak muda. Namun perlu kita ketahui bahwa menjadi seorang pageant itu bukanlah sesuatu yang mudah. Nah disini saya akan berbagi tips untuk kamu yang ingin mempersiapkan diri mengikuti kontes kontes pageant. 

KENALI DIRIMU
Pertama kali, kamu harus bisa menjelaskan tentang siapa dirimu baik itu karakter,  aktivitas,  motivasi dan alasan kamu ikut dalam ajang pageant. Karena banyak ajang pageant yang juga menilai background kamu.
PHYSICAL TRAINNING
Latihan fisik sangat penting ketika kamu ingin mempersiapkan dirimu mengikuti ajang pageant. Tujuan latihan fisik ini diantaranya untuk menjaga kesehatan kamu, membentuk tubuh yang proporsional,  dan bahkan ada beberapa ajang pageant yang memasukkan Physical Trainning ini sebagai salah satu materi karantina.
GOOD LOOKING
Menjadi seorang pageant atau duta bukan berarti kamu harus memiliki wajah yang cantik rupawan, karena kecantikan itu sifatnya relatif. Namun kamu akan lebih berarti jika kamu memperhatikan bagaimana kebersihan diri,  pakaian yang kamu pakai,  dan tentunya gesture pembawaan kamu ketika bertemu dengan orang banyak. Itulah kecantikan sebenarnya. Tidak kalah pentingnya, jagalah penampilanmu agar selalu terlihat fresh dan bersemangat. Kamu juga bisa menggunakan makeup yang natural dan sesuai dengan wajahmu.
BERWAWASAN LUAS
Nah, ini juga merupakan syarat penting. Ketika kamu berhasil menjadi seorang pageant, otomatis kamu akan menjadi representasi dari institusi atau lembaga penyelenggara pageant tersebut, tentunya dibutuhkan orang-orang yang cerdas, berani,  dan berwawasan luas.
PUBLIC SPEAKING
Latihlah dirimu berbicara dengan baik, karena sesi karantina nanti kamu akan banyak berbicara di hadapan kontestan,  juri,  bahkan masyarakat.  Nah jika kamu berbicara terbata-bata dan asal bunyi,  bisa jadi kamu akan mendapatkan nilai yang buruk dari juri. Terus berproses,  bicaralah dengan tenang, tepat, lugas.  Dan jangan lupa eye contact dan pancarkan senyuman manismu.

No comments:

Post a Comment

TUGAS BAHASA INDONESIA  Dosen Pengampu : Yaniati, M.Pd Berikut merupakan ini merupakan kumpulan makalah mata kuliah Bahasa Indonesia...